Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kamis, 24 Mei 2012

manusia yang bertanggung jawab

Setiap manusia yang hidup didunia ini pasti memiliki hal yang dinamakan tanggung jawab, setiap proses dalam hidupnya pasti ada yang menuntut seseorang untuk menanggung suatu hal, contoh sederhananya seperti seorang Ketua kelas di sekolah, dia adalah seorang pemimpin yang ditunjuk oleh temannya untuk memimpin dan menanggung hal yang dirasa perlu untuk kepentingan bersama.

Jadi sejak dini pun kita sudah diajarkan dan menanggung suatu tanggung jawab, entah besar atau kecil itu tergantung pada situasi yang ditanggungnya. Tanggung jawab manusia tidak hanya kepada sesama manusia , namun dengan tuhan pun kita memiliki tanggung jawab atas segala sesuatu yang kita kerjakan
semasa hidup didunia, oleh karena itu setiap hal yang kita lakukan haruslah benar-benar dipikirkan dan disadari , salah salah nanti kita akan menanggungnya. Selain pada tuhan, seseorang harus tanggung jawab pada keluarganya, suatu saat setiap manusia pasti akan merasakannya, bagaimana sulit dan besarnya tanggung jawab yang harus dijaganya.

Contoh nya seorang pria yang pastinya akan menjadi suatu pemimpin dikeluarganya , dia harus menjaga keluarga nya dari ancaman luar, baik secara fisik maupun nonfisik, lalu menunjang segala kebutuhan keluarganya. Untuk itu setiap pria harus berpenghasilan agar dapat menafkahi keluarganya, sementara itu seorang wanita bertugas menjaga segala kebutuhan yang ada di rumahnya, baik itu barang ataupun makanan. Wanita adalah pemimpin bagi kebutuhan keluarganya seperti halnya makanan, dia harus menyajikan makanan setiap keluarganya membutuhkan. Kedua sistem ini sangat berhubungan dan bekerja sama demi membentuk suatu keluarga yang baik.

Jadi, kesimpulannya setiap manusia pasti memiliki tanggung jawab bahkan sejak diusia dini. Berkembangnya usia dan pikiran manusia itu maka tanggungan nya pun akan semakin besar , dan usaha yang harus di tempuhnya harus lebih besar pula dari sebelumnya. Untuk itu manusia membutuhkan bantuan dari manusia lainnya, inilah fungsi manusia sebagai makhluk sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Mas-Kas | Published by Templates Blog Gratis
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.